• Senin, 18 Oktober 2021

Dorong Serikat Pekerja Perempuan, Sekjen Anwar Sanusi: Pelecehan Seksual Tidak Boleh Menimpa Pekerja Wanita

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 10:58 WIB
Dorong serikat pekerja perempuan, Sekjen Anwar Sanusi menegaskan bahwa kekerasan dan pelecehan seksual tidak boleh menimpa pekerja perempuan.  (Tangkap layar/Instagram @kemnaker)
Dorong serikat pekerja perempuan, Sekjen Anwar Sanusi menegaskan bahwa kekerasan dan pelecehan seksual tidak boleh menimpa pekerja perempuan. (Tangkap layar/Instagram @kemnaker)

 

SANGALU—Terkait pekerja perempuan, Pemerintah Indonesia melalui Kemnaker berkomitmen memberdayakan perempuan.

Tak hanya itu, dalam hal perlindungan pekerja perempuan, Kemnaker juga berkomitmen memberi rasa aman dalam pemenuhan hak-haknya. 

Dilansir dari akun instagram Kemnaker @kemnaker, komitmen terhadap pekerja perempuan tersebut diwujudkan Pemerintah Indonesia dengan terus mendorong pengurus serikat pekerja/serikat buruh (SP/SB) perempuan.

Baca Juga: Banting Mahasiswa Saat Aksi Demonstrasi di Tangerang, Brigadir NP: Tidak Ada Unsur Kesengajaan

"Dialog sosial akan sangat berpengaruh dan memberikan manfaat bagi inklusivitas pekerja perempuan di dunia kerja,” ujar Sekjen Kemnaker, Anwar Sanusi, menjawab pertanyaan diskusi panel High-Level Dialogue Forum Global Deal di Jakarta, sebagaimana dilansir dari akun instagram Kemnaker @kemnaker yang diunggah pada Rabu 13 September 2021.

Sekjen Anwar Sanusi menyatakan, bentuk kekerasan atau pelecehan seksual, baik verbal maupun nonverbal, tidak boleh terjadi atau menimpa pekerja, khususnya pekerja perempuan.

Sekjen Anwar Sanusi mengatakan, olehnya inisiasi dialog sosial dengan manajemen perusahaan harus datang dari perempuan karena perempuan lebih memiliki kepekaan daripada laki-laki.

Baca Juga: Kenali Potensi Bahaya Minum Kopi Terlalu Sering, Simak Penjelasan Dokter Zaidul Akbar

Halaman:

Editor: Haris Ladici

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Korea Western Power Co.,Ltd Buka Lowongan Kerja

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 21:53 WIB

Loker di KBPR Takeran, Dibutuhkan Karyawan Marketing

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 07:36 WIB

Kabar Gembira! PT Trakindo Utama Buka Lowongan Kerja

Jumat, 15 Oktober 2021 | 12:47 WIB
X