• Jumat, 7 Oktober 2022

Musdes RKPDes di Lokait, Camat Simpang Raya Tekankan Fokus Program Stunting untuk Generasi Bangsa Cerdas

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 09:07 WIB
Camat Simpang Raya, Agus Slamet Barnabas S.Sos saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan penyusunan dan pembahasan tim RKPDes Lokait, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah pada Kamis, 11 Agustus 2022. (SANGALU/ Stepensopyan Pontoh )
Camat Simpang Raya, Agus Slamet Barnabas S.Sos saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan penyusunan dan pembahasan tim RKPDes Lokait, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah pada Kamis, 11 Agustus 2022. (SANGALU/ Stepensopyan Pontoh )

SANGALU - Camat Simpang Raya, Agus Slamet Barnabas meminta Pemerintahan Desa Lokait dan masyarakat fokus melahirkan program penanggulangan stunting di desa.

Itu disampaikan Agus Slamet Barnabas dalam musyawarah desa penyusunan tim Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) Desa Lokait pada Kamis, 11 Agustus 2022.

Agus menjelaskan bahwa rembuk stunting harus menjadi prioritas pembahasan dalam masyarakat agar dapat menghasilkan program yang sesuai kebutuhan masyarakat.

Baca Juga: Kemah Prestasi Pramuka Kwarcab Banggai Sukses Hadirkan Ribuan Peserta, Diklaim Terbesar di Indonesia

"Bagaimana asupan gizi dari nol kehidupan sampao seribu kehidupan atau dari pranikah sampai hamil dan melahirkan, asupan gizi anak itu cukup," kata dia dihadapan Kepala Desa Lokait, Kaleb Sayoo dan tim Kecamatan Simpang Raya.

Agus juga menyebutkan bahwa penanggulangan stunting merupakan program nasional yang dilakukan pemerintah secara berjenjang hingga ke desa.

"Menentukan nasib suatu bangsa harus dari awal, bagaimana jika tidak didorong dengan menu atau gizi yang seimbang untuk kehidupan generasi kita ke depan. Kepala desa harus mampu melihat skala prioritas di desa, mana saja yang harus difokuskan dalam penanggulangan stunting ini," paparnya.

Baca Juga: Mahasiswa KKN Desa Lokotoy Banggai Laut Langsungkan Sosialisasi Teknik Budidaya Ikan Air Tawar Sistem Bioflok

Agus juga meminta masyarakat untuk menyampaikan apa saja unek-uneknya dalam penanggulangan stunting ini. Selama itu masih sesuai dengan RPJMDes, maka wajib ditampung pemerintah desa dalam penyusunan RKPDes tahun2023.

Halaman:

Editor: Stepensopyan Pontoh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rapat Dampak Tambang di Tuntung Berakhir Ricuh

Rabu, 30 Juni 2021 | 23:46 WIB

Tanpa Pandemi di Dusun Pelosok

Selasa, 15 Juni 2021 | 21:06 WIB

FKPPI Berbagi Takjil di Pagimana

Rabu, 5 Mei 2021 | 18:24 WIB

Polsek Toili Bantu Korban Kebakaran di Desa Mekarjaya

Kamis, 24 Desember 2020 | 16:51 WIB

Kades Dolom Divonis 5 Tahun Penjara

Jumat, 15 Februari 2019 | 11:13 WIB

Kades Mbeleang Terjerat Kasus Tipikor

Sabtu, 19 Januari 2019 | 05:08 WIB

Pendamping Desa Dilarang Terlibat Politik Praktis

Senin, 7 Januari 2019 | 11:08 WIB
X