• Sabtu, 18 September 2021

Pemanfaatan Dana Desa 2022, Berikut Prioritas Penggunaannya

- Selasa, 14 September 2021 | 11:50 WIB
Salah satu desa di wilayah Gorontalo Utara. Pemerintah telah menetapkan prioritas pemanfaatan dana desa untuk tahun 2022. (SANGALU/Ist)
Salah satu desa di wilayah Gorontalo Utara. Pemerintah telah menetapkan prioritas pemanfaatan dana desa untuk tahun 2022. (SANGALU/Ist)

SANGALU—Tahun 2022 sudah di depan mata.

Informasi tentang anggaran pemanfaatan dana desa untuk tahun 2022 sudah dirilis KemendesPDTT.

Dilansir dari akun instagram Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi @kemendespdtt, ada beberapa prioritas penggunaan dana desa untuk tahun 2022.

 Baca Juga: Intensitas Hujan Meningkat, Waspadai Banjir di Wilayah Sulawesi

Sebagaimana dilansir dari akun instagram @kemendespdtt yang diunggah pada 13 September 2021, salah satu prioritas dana desa adalah untuk pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangan desa.

Adapun poin-poin pentingnya adalah: penanggulangan kemiskinan untuk mewujudkan desa tanpa kemiskinan; pembentukan, pengembangan, pembenahan kapasitas pengelolaan Badan Usaha Milik Desa untuk pertumbuhan ekonomi desa merata;

juga pembangunan dan pengembangan usaha produktif yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa, untuk mewujudkan konsumsi dan produksi desa sadar lingkungan.

 Baca Juga: Indikator Penurunan PPKM, Menko Marves: Akselerasi Laju Vaksinasi di Seluruh Wilayah

Selanjutnya, pemanfaatan dana desa pada tahun 2022 juga menyasar program prioritas nasional sesuai kewenangan desa.

Halaman:

Editor: Haris Ladici

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X