Pelaku Pengancaman dan Pemerasan Menggunakan Akun Facebook dengan Profile Anggota Polri Diringkus Polisi

- Selasa, 24 Januari 2023 | 07:03 WIB
Pelaku pengancaman dan pemerasan menggunakan akun Facebook berprofil anggota Polri saat diamankan polisi di Kecamatan Peling Tengah Kabupaten Banggai Kepulauan pada Senin, 23 Januari 2022. (SANGALU/ Polsek Bulagi)
Pelaku pengancaman dan pemerasan menggunakan akun Facebook berprofil anggota Polri saat diamankan polisi di Kecamatan Peling Tengah Kabupaten Banggai Kepulauan pada Senin, 23 Januari 2022. (SANGALU/ Polsek Bulagi)

SANGALU - Seorang pelaku pengancaman dan pemerasan berinisial Y berhasil diringkus polisi saat mengendarai sepeda motor di Kecamatan Peling Tengah, Kabupaten Banggai Kepulauan.

Kapolsek Bulagi, Ipda Muh Ruhil Newton Sugiarto SH membenarkan informasi itu. Ia mengatakan bahwa pelaku berinisial Y diamankan polisi atas tuduhan pengancaman dan pemerasan terhadap seorang warga Kecamatan Bulagi Utara.

Saat mendapat laporan bahwa telah terjadi pengancaman dan pemerasan yang dilakukan oleh akun Facebook dengan profile anggota Polri, Muh Ruhil mengaku langsung berkoordinasi dengan pihak IT untuk melakukan tracking.

Baca Juga: Naik Argo Parahyangan dari Bandung ke Jakarta, Anies Baswedan Sindir Proyek Kereta Cepat?

Setelah mendapat informasi bahwa akun Facebook dengan profile anggota Polri itu berada di Kecamatan Peling Tengah, Ia pun berkoordinasi dengan Polsek Liang.

Didampingi Kanit Intelkam Polsek Liang, Aipda Moh Hafidnuddin bersama anggota Bhabinkamtibmas Bripka Purnomo dan Briptu Bambang Aswantara, Iptu Muh Ruhil pun bergerak mencari keberadaan pelaku dengan ciri-ciri yang telah dikantongi.

Hasilnya, pelaku terlihat sedang mengendarai sepeda motor di wilayah Kecamatan Peling Tengah dan langsung diamankan polisi.

Baca Juga: Ramalan Bintang Zodiak Pisces, Selasa 24 Januari 2023: Buktikan Nilai Cinta

"Sebenarnya ini bermula dari aduan warga ke Polsek Buko yang diterima oleh Kapolsek Buko, Ipda Rahim Hasan. Kebetulan saat itu saya berada di sana," kata Muh Ruhil.

Halaman:

Editor: Stepensopyan Pontoh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jelang Pilkada 2024, Rizal Arwie Sengaja Dihabisi?

Senin, 14 Maret 2022 | 21:39 WIB
X