• Senin, 28 November 2022

Pemkab Banggai dan BPJS Kesehatan Teken Komitmen Pilot Project E- Dapen

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 20:02 WIB
Bupati Banggai  dan BPJS Kesehatan teken komitmen pilot project e- Dapen. (SANGALU/DOK DKISP Banggai)
Bupati Banggai dan BPJS Kesehatan teken komitmen pilot project e- Dapen. (SANGALU/DOK DKISP Banggai)

SANGALU—Pemerintah Kabupaten Banggai menggelar pertemuan bersama dengan BPJS Kesehatan Cabang Luwuk. Pertemuan ini dalam rangka penandatanganan komitmen pilot project E-Dapen.

Penandatanganan dilangsungkan di Ruang Rapat Khusus, Kantor Bupati Banggai, Kecamatan Luwuk Selatan, pada hari Selasa 4 Oktober 2022.

Dalam kesempatan itu, Bupati Banggai Amirudin, mengatakan, bersama dengan BPJS Kesehatan melakukan penandatanganan dan peluncuran aplikasi elektronik data Pekerja Penerima Upah (PPU). Ini, kata dia, bertujuan untuk mengelola data ASN di setiap satuan kerja.

 Baca Juga: Pantai Sinorang Kabupaten Banggai Mendadak Mission Impossible

"Implementasi aplikasi E-Dapen merupakan tindak lanjut dari kerja sama antara BPJS Kesehatan dengan Pemerintah Kabupaten Banggai yang sudah tertuang dalam penandatanganan komitmen E-Dapen kepada ASN Kabupaten Banggai,” kata Bupati Banggai Amirudin, dirilis DKISP Banggai.

Selanjutnya Bupati Banggai, menuturkan, penandatangan ini juga berdasarkan surat kantor pusat BPJS Kesehatan nomor 11526/VII.2/0822 tentang tindak lanjut rencana pilot project E- Dapen.

"Kita ketahui bersama, Kabupaten Banggai Banggai menjadi salah satu daerah yang ditunjuk untuk melaksanakan Pilot Project implementasi E-Dapen secara nasional, bersama dengan Kantor Cabang Soreang Kabupaten Bandung,” ungkapnya.

 Baca Juga: Percepat Penurunan Angka Stunting, Wabup Banggai dan Kepala Daerah di Sulteng Teken Komitmen Bersama

Sementara itu, Medianti Ellya Permatasari, selaku Deputi Direksi Wilayah BPJS Kesehatan Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara mengemukakan, Aplikasi E- Dapen adalah sebuah aplikasi dalam mengelola data.

Halaman:

Editor: Haris Ladici

Sumber: DKISP Kabupaten Banggai

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Festival Sastra Banggai, Jurnalisme Bencana, dan Gempa

Sabtu, 26 November 2022 | 20:33 WIB
X