• Senin, 28 November 2022

Sosialisasi Kebencanaan JOB Tomori, Kepala BPBD Kabupaten Banggai Paparkan Materi Manajemen Bencana Gempa Bumi

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 16:34 WIB
QHSE Senior Manager JOB Tomori, Irwan Gasgoro dan Kepala BPBD Banggai Mujiono, hadir dalam sosialisasi kebencanaan yang dilaksanakan JOB Tomori, Selasa 4 Oktober 2022. (SANGALU/Dok Ist)
QHSE Senior Manager JOB Tomori, Irwan Gasgoro dan Kepala BPBD Banggai Mujiono, hadir dalam sosialisasi kebencanaan yang dilaksanakan JOB Tomori, Selasa 4 Oktober 2022. (SANGALU/Dok Ist)

SANGALUJOB Tomori, perusahaan di bawah pengawasan SKK Migas, bekerja sama dengan BPBD Kabupaten Banggai menggelar kegiatan sosialisasi kebencanaan dan pelaksanaan community emergency drill.

Kegiatan sosialisasi kebencanaan ini digelar selama dua hari, yakni pada Selasa hingga Rabu, 4-5 Oktober 2022. Kegiatan ini dilaksanakan di dua lokasi berbeda.

Sosialisasi kebencanaan dilaksanakan di Hotel Estrella Luwuk, sementara pelatihan atau simulasi tanggap darurat nantinya dilaksanakan di Pantai Desa Sinorang, Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai, pada Rabu 5 Oktober 2022.

Kegiatan sosialisasi kebencanaan ini menghadirkan pemateri dari Kabupaten Banggai.

Baca Juga: Targetkan Gerindra Banggai Raih 7 Kursi di Pileg 2024, Sulianti Murad: Bekerja dengan Basis Sains

Selain materi yang disampaikan oleh Sekretaris BPBD Faisal Karim, para peserta juga mendapatkan materi dari Kepala BPBD Kabupaten Banggai, Mujiono SH.,MH.

Mantan Kabag Hukum Setda Banggai itu memberikan materi tentang Manajemen Bencana Gempa Bumi.

Mujiono, menyebutkan, ada 10 jenis bencana plus satu bencana karena kegagalan teknologi. Bencana tersebut, di antaranya berupa gempa bumi, banjir, banjir bandang, likuefaksi, tsunami, longsor, cuaca ekstrem, kekeringan, dan tanah longsor.

Berkaitan dengan cuaca ekstrem di Kabupaten Banggai, ia menyebut, ada yang yang amukannya di daratan, dan ada yang terjadi di laut.

Halaman:

Editor: Haris Ladici

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Festival Sastra Banggai, Jurnalisme Bencana, dan Gempa

Sabtu, 26 November 2022 | 20:33 WIB
X