• Senin, 28 November 2022

Berseragam Loreng, Bupati Banggai Terlihat Gagah saat Periksa Pasukan Upacara Peringatan HUT TNI ke 77

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 08:02 WIB
Bupati Banggai Amirudin dikawal Kapten Infanteri Erik Kambu saat melakukan pemeriksaan pasukan upacara peringatan HUT TNI ke 77 di lapangan Bumi Mutiara Luwuk pada Rabu, 5 Oktober 2022. (SANGALU/ Humas Kodim 1308 LB)
Bupati Banggai Amirudin dikawal Kapten Infanteri Erik Kambu saat melakukan pemeriksaan pasukan upacara peringatan HUT TNI ke 77 di lapangan Bumi Mutiara Luwuk pada Rabu, 5 Oktober 2022. (SANGALU/ Humas Kodim 1308 LB)

 

SANGALU - Bupati Banggai Amirudin terlihat gagah mengenakan seragam loreng TNI Angkatan Darat (AD) lengkap dengan tongkat komando saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT TNI ke 77 di Lapangan Bumi Mutiara Luwuk, Rabu 5 Oktober 2022.

Kemunculan Bupati Banggai Amirudin dengan seragam loreng TNI AD menjadi sorotan perhatian peserta upacara dan tamu undangan. Ia kemudian masuk ke tribun utama sebagai inspektur upacara didampingi Dandim 1308 LB Letkol Infanteri Doni Gredinand.

Kegagahan Bupati Banggai Amirudin berseragam loreng TNI AD terlihat saat dirinya melakukan pemeriksaan pasukan didampingi Kapten Infanteri Erik Kambu, selaku pemimpin upacara.

Baca Juga: Peringati HUT TNI, Kodim 1308 LB Gelar Khitanan Massal, Dandim: Bersyukur bisa kolaborasi dengan DSLNG

Dengan tongkat komando di tangan kirinya, Bupati Banggai Amirudin terlihat sempat bertanya dari mana saja pasukan yang akan diperiksa. Saat itu, Kapten Infanteri Erik Kambu pun langsung mendekat dan mengarahkan untuk berjalan mengelilingi pasukan upacara peringatan HUT TNI ke 77.

Senyum simpul merekah dari bibirnya, Bupati Amirudin berjalan penuh semangat mengintari pasukan upacara, lalu kembali ke tribun utama.

Ia kemudian membacakan pesan dari Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa terkait sikap dan ucapan prajurit dan PNS TNI dalam keseharian di masyarakat.

Baca Juga: Distribusi Anggaran, Jalan hingga Jaringan Listrik Dibangun di Desa Sampaka Banggai

Halaman:

Editor: Stepensopyan Pontoh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Festival Sastra Banggai, Jurnalisme Bencana, dan Gempa

Sabtu, 26 November 2022 | 20:33 WIB
X