• Kamis, 6 Oktober 2022

Peringkat Perguruan Tinggi Islam Versi Webometrics, UMLB Ranking 6606 Dunia dan Posisi 22 di Indonesia

- Rabu, 31 Agustus 2022 | 08:24 WIB
Ilustrasi. Rektor UMLB Sutrisno K Djawa, menyematkan tanda peserta kegiatan PKKBM. Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai menempati rangking 6606 dunia dan posisi ke 22 Perguruan Tinggi Islam Indonesia versi Webometrics yang dirilis Juli 2022.  (Dok Sangalu)
Ilustrasi. Rektor UMLB Sutrisno K Djawa, menyematkan tanda peserta kegiatan PKKBM. Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai menempati rangking 6606 dunia dan posisi ke 22 Perguruan Tinggi Islam Indonesia versi Webometrics yang dirilis Juli 2022. (Dok Sangalu)

SANGALUUniversitas Muhammadiyah Luwuk Banggai menempati rangking 6606 dunia dan peringkat ke 22 Perguruan Tinggi Islam Indonesia versi Webometrics.

Pemeringkatan ranking perguruan tinggi kembali dirilis beberapa lembaga pemeringkatan dunia.

Salah satunya Webometrics Ranking of Worlds Universities (Webometrics) yang merilis ranking terhadap perguruan tinggi di seluruh dunia.

Webometrics merilis pemeringkatan kampus negeri dan swasta.

Peringkat perguruan tinggi ini dirilis sebanyak dua kali dalam setahun oleh Webometrics. Masing-masing pada bulan Januari dan Juli tiap tahunnya.

Webometrics menggunakan beberapa indikator untuk pemeringkatan kampus negeri dan swasta.

Baca Juga: Mencari Makna di Festival Teluk Lalong

Ada tiga indikator penilaian yang digunakan Webometrics dalam menentukan peringkat perguruan tinggi, yakni impact atau visibility, openness atau transparency, dan excellence.

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dalam pengumuman peringkat perguruan tinggi edisi Juli 2022, menempati ranking pertama kampus Islam terbaik di Indonesia.

Halaman:

Editor: Haris Ladici

Sumber: Ayo Malang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dinkes Banggai Laksanakan Bimtek Keamanan Pangan

Kamis, 6 Oktober 2022 | 22:52 WIB

Jalan Sepanjang 12 Km Itu Sepi

Kamis, 6 Oktober 2022 | 10:38 WIB
X