• Jumat, 7 Oktober 2022

Unismuh Luwuk Banggai-JOB Tomori Kembangkan Ekowisata Penyu di Sinorang Pantai

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 07:39 WIB
Unismuh Luwuk Banggai dan JOB Tomori mengembangkan Ekowisata Penyu di Pantai Sinorang Kabupaten Banggai.  Samsu Adi Rahman menerangkan ekowisata penyu dikembangkan dengan prinsip pengembangan destinasi wisata. (SANGALU/Dok Ist)
Unismuh Luwuk Banggai dan JOB Tomori mengembangkan Ekowisata Penyu di Pantai Sinorang Kabupaten Banggai. Samsu Adi Rahman menerangkan ekowisata penyu dikembangkan dengan prinsip pengembangan destinasi wisata. (SANGALU/Dok Ist)

SANGALUSinorang Pantai, Batui Selatan, Kabupaten Banggai, tidak hanya memiliki pantai yang indah.

Namun juga memiliki beberapa potensi lain yang dapat digarap menjadi daya tarik wisatawan, baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.

Karenanya keberadaan ekowisata penyu di Sinorang Pantai memiliki daya tarik tersendiri.

Di antaranya, seringnya penyu naik untuk bertelur di sepanjang Pantai Sinorang yang memiliki hamparan pasir hitam yang bersih dan ombak yang cukup besar untuk berselancar.

Semua objek yang terdapat di Sinorang Pantai merupakan daya tarik utama bagi wisatawan untuk mengunjungi dan mengeksplorasi pengetahuan baru.

 Baca Juga: Penyebab Listrik Kabupaten Banggai Padam, Berikut Penjelasan Manager PT PLN UP3 Luwuk

Salah satu upaya pengembangan ekowisata yang telah dilakukan oleh Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) dengan JOB Tomori adalah melakukan kerja sama pengembangan ekowisata penyu di Sinorang Pantai, Kabupaten Banggai.

Ketua Tim Konservasi UMLB, Dr. Samsu Adi Rahman, mengatakan, pengembangan kerja sama ini difokuskan pada peningkatan sarana dan prasarana.

Samsu Adi Rahman juga menerangkan, bahwa tak hanya sarana dan prasarana, tetapi juga melakukan pendampingan kelompok baik teknis konservasinya maupun manajemen pengelolaan ekowisatanya.

Halaman:

Editor: Haris Ladici

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dinkes Banggai Laksanakan Bimtek Keamanan Pangan

Kamis, 6 Oktober 2022 | 22:52 WIB

Jalan Sepanjang 12 Km Itu Sepi

Kamis, 6 Oktober 2022 | 10:38 WIB
X