• Kamis, 6 Oktober 2022

Sejumlah Gudep Kembali ke Lokasi Kemah Prestasi, Kerinduan Peserta Pramuka Kalahkan Keraguan Orang Tua

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 20:40 WIB
Peserta pramuka asal Kwaran Moilong yang memilih kembali bergabung di lokasi Kemah Prestasi karena keinginan anak didiknya pada Kamis, 11 Agustus 2022. (SANGALU/ Purwandi)
Peserta pramuka asal Kwaran Moilong yang memilih kembali bergabung di lokasi Kemah Prestasi karena keinginan anak didiknya pada Kamis, 11 Agustus 2022. (SANGALU/ Purwandi)

SANGALU - Meski kabar miring terkait pelaksanaan Kemah Prestasi di Desa Bukit Jaya, Kecamatan Toili masih ramai, sejumlah peserta Pramuka yang pulang kembali ke lokasi perkemahan pada Kamis, 11 Agustus 2022.

Itu disampaikan Bayu, salah satu pelapak di area Kemah Prestasi yang sempat bertemu dengan peserta Pramuka ini.

Bayu mengatakan dari pengakuan para peserta Pramuka yang kembali ke lokasi Kemah Prestasi bahwa mereka kembali karena tak ingin hasil latihan Pramuka sia sia.

Baca Juga: Peserta Kemah Prestasi Pramuka 2022 Toili Kabupaten Banggai Terbelah Dua: Pulang dan Lanjut Hingga 14 Agustus

"Jadi mereka yang pulang karena dijemput orang tua, akhirnya kembali. Mereka mampu yakinkan orang tua bahwa masih ingin bertahan karena rugi hasil latihan beberapa bulan terakhir jika harus pulang," kata Bayu via telepon.

Bayu mengatakan beberapa gudep sudah kembali full, meski sebelumnya sebagian dari peserta Pramuka sudah dijemput orang tua karena khawatir akan kondisi lokasi Kemah Prestasi.

Pelapak kaca mata ini mengungkapkan dari peserta Pramuka yang diketahuinya sudah kembali lagi ke lokasi Kemah Prestasi diantaranya dari Kwaran Toili Barat dan Moilong.

Baca Juga: Menuju Digitalisasi, Kemenkumham Sulteng Musnahkan 4.800 Arsip Fidusia

"Sebelumnya sebagian sudah pulang. Tapi sekarang sudah full lagi," ungkap Bayu.

Halaman:

Editor: Stepensopyan Pontoh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dinkes Banggai Laksanakan Bimtek Keamanan Pangan

Kamis, 6 Oktober 2022 | 22:52 WIB

Jalan Sepanjang 12 Km Itu Sepi

Kamis, 6 Oktober 2022 | 10:38 WIB
X