• Kamis, 6 Oktober 2022

Awasi Orang Asing, Imigrasi Banggai Perkuat Koordinasi dengan TIMPORA

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 14:01 WIB
Rapat penguatan TIMPORA yang dilaksanakan ole Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai pada Kamis, 11 Agustus 2022. (SANGALU/Alisan)
Rapat penguatan TIMPORA yang dilaksanakan ole Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai pada Kamis, 11 Agustus 2022. (SANGALU/Alisan)

SANGALU - Imigrasi Banggai terus membangun koordinasi dengan Tim Pengawas Orang Asing (TIMPORA), sehingga dilaksanakan rapat penguatan pada Kamis, 11 Agustus 2022. 

Diketahui, TIMPORA tidak hanya dari Imigrasi Banggai, tetapi juga berisi 29 instansi pemerintah Kabupaten Banggai maupun vertikal. 

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai Wijaya Adibrata, mengatakan, keberadaan Orang Asing dapat membawa manfaat, dampak positif, dan dampak negatif. 

Baca Juga: Ruas Jalan Dalam Kelurahan di Kota Luwuk Mulai Rusak, Perbaikan Masih Terkesan Karena Ada Event

Sinergisitas antar-lembaga baik instansi vertikal maupun pemerintah daerah dapat meningkatkan koordinasi, pertukaran data dan informasi terkait keberadaan Orang Asing

"Kegiatan ini dalam rangka stabilitas nasional dan daerah untuk mengawal investasi dan pembangunan daerah," tutur Adiwijaya.

Sementara itu, Kepala Sub Bidang Intelijen Kanwil Kemenkumham Sulteng, Setyo, menjelaskan, dalam pengawasan Orang Asing Imigrasi tak bisa bekerja sendiri. Namun, harus bekerja dengan instansi pemerintah pusat maupun daerah. 

Baca Juga: Musdes RKPDes di Lokait, Camat Simpang Raya Tekankan Fokus Program Stunting untuk Generasi Bangsa Cerdas

Sebagaimana diketahui, ujar Setyo, keberadaan warga negara asing atau Orang Asing memang perlu mendapat perhatian.

Halaman:

Editor: Alisan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dinkes Banggai Laksanakan Bimtek Keamanan Pangan

Kamis, 6 Oktober 2022 | 22:52 WIB

Jalan Sepanjang 12 Km Itu Sepi

Kamis, 6 Oktober 2022 | 10:38 WIB
X