• Kamis, 6 Oktober 2022

Ruas Jalan Dalam Kelurahan di Kota Luwuk Mulai Rusak, Perbaikan Masih Terkesan Karena Ada Event

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 09:09 WIB
Pemeliharaan jalan lingkar GOR Kilongan, Kecamatan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai yang menelan biaya sebesar Rp1,962 miliar. (SANGALU/Dok Ist)
Pemeliharaan jalan lingkar GOR Kilongan, Kecamatan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai yang menelan biaya sebesar Rp1,962 miliar. (SANGALU/Dok Ist)

SANGALU—Belakangan semakin mudah menemukan jalan dalam Kota Luwuk, Kabupaten Banggai yang mulai rusak. Semisal jalan berlubang–lubang dalam kelurahan atau dalam kecamatan.

Misalnya jalan di kelurahan Bungin Timur, yang mulai terkelupas. Hal serupa juga ditemukan di jalan kelurahan dalam Kota Luwuk, Kabupaten Banggai.

Selain rusak karena terkelupas, beberapa lainnya juga rusak karena kebocoran pipa air.

Biasanya untuk mengamankan jalan rusak dan tidak menyebabkan kecelakaan lalu lintas, warga sekitar memberi tanda berupa patok kayu.

Baca Juga: Kemah Prestasi Pramuka Kwarcab Banggai Sukses Hadirkan Ribuan Peserta, Diklaim Terbesar di Indonesia

Pemerintah Kabupaten Banggai bukan tidak berupaya dalam membenahi jalan dalam kota Luwuk.

Ini terlihat dari pembenahan jalan yang dilakukan di tiga kecamatan dalam kota Luwuk, yakni Luwuk Utara, Luwuk, dan Luwuk Selatan. Sayangnya, upaya perbaikan itu masih terkesan karena adanya sesuatu, semisal pelaksanaan kegiatan besar.

Contohnya, pelapisan aspal di depan Bank Mandiri dan Pengadilan Negeri Luwuk, dilakukan saat daerah ini menggelar lomba balap motor.

Begitu pun perbaikan jalan di kawasan kantor Bupati Banggai. Jalannya diperbaiki dan dilebarkan menjelang perhelatan MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.

Halaman:

Editor: Haris Ladici

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dinkes Banggai Laksanakan Bimtek Keamanan Pangan

Kamis, 6 Oktober 2022 | 22:52 WIB

Jalan Sepanjang 12 Km Itu Sepi

Kamis, 6 Oktober 2022 | 10:38 WIB
X