• Jumat, 7 Oktober 2022

Penelitian UMI Makassar tentang Potensi PAD Jadi Acuan Penyusunan APBD Banggai 2023

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:18 WIB
Seminar draf akhir penelitian tentang potensi PAD oleh UMI Makassar di hadapan Bupati Bangga Amirudin dan para OPD pada Selasa, 9 Agustus 2022. (SANGALU/HO-Bagian Prokopim Setda Banggai)
Seminar draf akhir penelitian tentang potensi PAD oleh UMI Makassar di hadapan Bupati Bangga Amirudin dan para OPD pada Selasa, 9 Agustus 2022. (SANGALU/HO-Bagian Prokopim Setda Banggai)

SANGALU - Hasil penelitian Universitas Muslim Indonesia atau UMI Makassar tentang potensi pendapatan asli daerah (PAD) akan menjadi acuan Pemda Banggai saat menyusun APBD 2023.

Draf akhir penelitian telah diseminarkan oleh UMI Makassar di hadapan Bupati Banggai Amirudin dan OPD terkait di kantor Bappeda Litbang pada Selasa, 9 Agustus 2022.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Banggai Damri Dayanun mengatakan, pihak UMI Makassar masih akan mengolah lebih rinci lagi setelah seminar kemarin.

Baca Juga: Bayu Pemilik Optik Paris, Rilis Video Beberkan Kondisi Kemah Prestasi Pramuka Kabupaten Banggai

"Masih dilengkapi. Itu baru masukan kemarin, setelah itu dirincikan yang permanen, hasil akhirnya," jelas Damri pada Rabu, 10 Agustus 2022.

Ia mengatakan, nantinya Pemda Banggai akan melihat mana saja hasil penelitian UMI Makassar yang akan digunakan. Pastinya, tetap logis sebagaimana potensi PAD di Kabupaten Banggai.

"Tahun 2022 sekian, 2023 kira-kira berapa? Kalau kecil berarti persentasenya ditambah berapa. Ada simulasi nanti," katanya.

Baca Juga: Peserta Kemah Prestasi Pramuka 2022 Toili Kabupaten Banggai Terbelah Dua: Pulang dan Lanjut Hingga 14 Agustus

Damri mengatakan, Pemda Banggai menanti hasil penelitian UMI Makassar tentang potensi PAD, karena merupakan rekomendasi Badan Pemeriksaan Keuangan.

Halaman:

Editor: Alisan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dinkes Banggai Laksanakan Bimtek Keamanan Pangan

Kamis, 6 Oktober 2022 | 22:52 WIB

Jalan Sepanjang 12 Km Itu Sepi

Kamis, 6 Oktober 2022 | 10:38 WIB
X