• Sabtu, 13 Agustus 2022

Luncurkan Aplikasi, Bapenda Banggai Optimistis Bisa Raup Rp1 Miliar PBB-P2 dari ASN

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 12:42 WIB
Kepala Bapenda Banggai Damri Dayanun saat peluncuran aplikasu BAPANTAU ASN pada Kamis, 4 Agustus 2022. Dari aplikasi ini, Bapenda Banggai optimistis bisa meraup PBB-P2 hingga Rp1 miliar dari para ASN.   (SANGALU/HO-Bagian Prokopim Setda Banggai)
Kepala Bapenda Banggai Damri Dayanun saat peluncuran aplikasu BAPANTAU ASN pada Kamis, 4 Agustus 2022. Dari aplikasi ini, Bapenda Banggai optimistis bisa meraup PBB-P2 hingga Rp1 miliar dari para ASN. (SANGALU/HO-Bagian Prokopim Setda Banggai)

SANGALU - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Banggai optimistis bisa meraup Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Perdesaan atau PBB-P2 hingga Rp1 miliar. 

Perhitungan estimasi itu diperoleh Bapenda Banggai setelah meluncurkan aplikasi BAPANTAU ASN pada Kamis, 4 Agustus 2022. 

Kepala Bapenda Kabupaten Banggai Damri Dayanun mengatakan, ASN harus menjadi pionir bagi masyarakat dalam hal ketaatan membayar pajak tepat waktu. 

Baca Juga: Moilong Makin Memikat, Infrastruktur Jalan Dalam Kecamatan Dibenahi Layaknya Jalan Ibu Kota Kabupaten

“Tingkat kesadaran taat pajak khususnya bagi ASN harus diperkuat. Kita harus jadi pionir dalam membayar pajak tepat waktu,” ujar Damri. 

Secara teknis, Damri menjelaskan, tim BAPANTAU ASN yang sudah dibentuk berdasarkan Surat Keputusan Bupati dan SK internal Bapenda, akan menjemput bola di tiap-tiap OPD dan Badan untuk melayani pembayaran PBB. 

“Hari ini, kita mulai dari Kepala Dinasnya,” tutur Damri.

Baca Juga: Memikat, Moilong Miliki Wisata Pelangi Pantai Pinus Berpasir Hitam

Sebagai langkah awal, Bapenda menyerahkan sebanyak 1.576 lembar SPPT PBB kepada ASN yang ada di semua OPD dan Badan yang secara simbolis diserahkan kepada pimpinan instansi.   

Halaman:

Editor: Alisan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X