• Sabtu, 13 Agustus 2022

Moilong Makin Memikat, Infrastruktur Jalan Dalam Kecamatan Dibenahi Layaknya Jalan Ibu Kota Kabupaten

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 12:18 WIB
Kegiatan pembenahan infrastruktur jalan di Moilong berupa rekonstruksi kapasitas jalan Mulyoharjo-Rusa Kencana. (Dok Sangalu)
Kegiatan pembenahan infrastruktur jalan di Moilong berupa rekonstruksi kapasitas jalan Mulyoharjo-Rusa Kencana. (Dok Sangalu)

 

SANGALU—Pembangunan infrastruktur di daratan Toili dan sekitarnya selalu lebih maju dibanding daerah lainnya di wilayah Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Wilayah berpenduduk padat ini cukup mendapatkan perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai. Salah satunya Kecamatan Moilong.

Selain Kecamatan Nuhon, wilayah kecamatan yang memiliki penduduk sebanyak 19.808 jiwa dengan 16 desa ini, pada tahun 2022 disebut–sebut mendapatkan alokasi anggaran yang cukup besar.

Tak heran jika geliat pembenahan infrastruktur sangat terasa. Semisal pembenahan infrastruktur jalan dalam kecamatan.

Baca Juga: KPU Banggai: 3.586 Data Pemilih Tidak Sinkron dengan di SIAK

Memasuki Moilong, kita akan langsung menemui kegiatan pembenahan jalan. Salah satunya adalah kegiatan rekonstruksi kapasitas jalan Mulyoharjo-Rusa Kencana, dengan nilai proyek Rp 4.972.300.000.

Proyek jalan yang dikerjakan oleh penyedia jasa CV Banggai Mitra Lestari ini, bakal menjadikan jalan tersebut layaknya jalan dalam ibu kota kabupaten. Sebab, selain dilebarkan, fondasi jalan juga dibuat kokoh.

Sebelum ditimbun dengan material bebatuan, badan jalan yang dilebarkan digali menggunakan alat berat.

Halaman:

Editor: Haris Ladici

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X