• Sabtu, 13 Agustus 2022

Hadir dalam Pelepasliaran Maleo, Berikut Tim Nusantara Sehat di Puskesmas Sinorang

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 08:55 WIB
Pelepasliaran maleo di kawasan Suaka Margasatwa Bakiriang, Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai, pada awal bulan Agustus 2022 ini turut dihadiri tim Nusantara Sehat. (Dok Sangalu)
Pelepasliaran maleo di kawasan Suaka Margasatwa Bakiriang, Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai, pada awal bulan Agustus 2022 ini turut dihadiri tim Nusantara Sehat. (Dok Sangalu)

SANGALU—Ada yang berbeda pada kegiatan pelepasliaran maleo yang dilakukan dua perusahaan migas di kawasan Suaka Margasatwa Bakiriang, Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai, awal bulan Agustus 2022.

Hal ini terkait dengan hadirnya perwakilan dari Nusantara Sehat.

Diketahui Nusantara Sehat adalah tim yang diturunkan Kementerian Kesehatan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di daerah–daerah pinggiran dan terpencil.

Sejak tahun 2015, tim Nusantara Sehat dikerahkan di berbagai daerah di tanah air. Khusus Provinsi Sulawesi Tengah, ada tiga daerah kabupaten yang menjadi lokasi penempatan tim batch 21 Nusantara Sehat.

Baca Juga: Lakukan Pertemuan dengan Sofhian Mile, Ketua DPW NasDem Sulteng Nilam Sari Lawira: Ini Kunjungan Silaturahmi

Selain Kabupaten Banggai, lokasi penempatan tim Nusantara Sehat adalah Donggala dan Toli-toli dan Banggai

Kementerian Kesehatan menempatkan petugas kesehatan Nusantara Sehat secara individu maupun tim. Untuk Kabupaten Banggai ada 4 orang yang masuk dalam tim. Sementara untuk Kabupaten Donggala dengan lokasi penempatan Kecamatan Pinembani sebanyak 6 orang.

Di Kabupaten Banggai, tim Nusantara Sehat ditempatkan di Puskesmas Sinorang, Kecamatan Batui Selatan, Kecamatan Banggai.

Kehadiran tim Nusantara Sehat pada kegiatan pelepasliaran maleo di kawasan Suaka Margasatwa Bakiriang ini, diwakili oleh Aulia Febrianti (Kesehatan Masyarakat), asal kota Beriman Balikapapan, Kalimantan Timur dan Meli Listiani (Kesehatan Lingkungan) asal Palembang.

Halaman:

Editor: Haris Ladici

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X