• Sabtu, 13 Agustus 2022

Bupati Banggai dan Ketua Pokja Sudah Berganti, Konflik Petani Batui dan Sawindo Cemerlang Belum Juga Selesai

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 12:24 WIB
Pertemuan antara tim Pokja dengan petani Batui dan PT Sawindo Cemerlang pada Kamis, 4 Agustus 2022. Pertemuan ini sudah berkali-kali dilaksanakan, tetapi belum juga selesai.  (SANGALU/Alisan)
Pertemuan antara tim Pokja dengan petani Batui dan PT Sawindo Cemerlang pada Kamis, 4 Agustus 2022. Pertemuan ini sudah berkali-kali dilaksanakan, tetapi belum juga selesai. (SANGALU/Alisan)

SANGALU - Pertemuan antara petani sawit, Pemda Banggai, dan PT Sawindo Cemerlang sudah kesekian kalinya. 

Bahkan, masalah antara petani Batui dan PT Sawindo Cemerlang telah bergulir sejak masa Bupati Herwin Yatim hingga ke Bupati Bupati Amirudin.

Selain itu, Ketua Tim Pokja yang dibentuk Pemda Banggai juga telah berganti sekali. Namun, persoalan ini belum juga selesai. 

Baca Juga: Ketika PT KFM Dituding Penyebab Banjir, Postingan Facebook Pemuda Ini Justru Menguak Fakta Lain

Pada Kamis, 4 Agustus 2022 petani kembali datang ke kantor Bupati Banggai untuk bertemu dengan Pemda Banggai yang dipimpin langsung Bupati Amirudin.

"Ini sudah 4 kali, 3 kali di sini (ruang rapat umum), 1 kali di ruang rapat khusus. Itu yang saya ikut," ujar Smith, petani asal Kecamatan Batui sebelum rapat dimulai. 

Selain di Sekretariat Daerah (Setda) atau kantor Bupati, Smith juga 3 kali ikut datang bersama petani lainnya di kantor DPRD Banggai di kawasan Teluk Lalong. 

Baca Juga: Jaksa Jemput Supardi Ente, Terpidana Kasus Penggelapan Dana Bantuan Pembanguna Masjid Siuna

Meski begitu, Smith mengakui tak pernah jenuh untuk terus mencari solusi atas permasalahan sawit dengan PT Sawindo Cemerlang

Halaman:

Editor: Alisan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X