• Sabtu, 13 Agustus 2022

Silturahmi dengan Pimpinan Ponpes dan TPA, Bupati Banggai Janji Gelar STQ Tingkat Desa dan Kecamatan

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 10:33 WIB
Pertemuan antara pimpinan Ponpes dan TPA dengan Bupati Amirudin dan Wakil Bupati Banggai pada Rabu, 3 Agustus 2022. (SANGALU/HO-Prokopim Setda Banggai)
Pertemuan antara pimpinan Ponpes dan TPA dengan Bupati Amirudin dan Wakil Bupati Banggai pada Rabu, 3 Agustus 2022. (SANGALU/HO-Prokopim Setda Banggai)

SANGALU - Setelah pelaksanaan MTQ Sulteng, Bupati Banggai Amirudin dan Wakil Bupati Furqanuddin Masulili silaturahmi dengan pimpinan pondok pesantren (Ponpes) dan Taman Pengajian Al-Qur'an (TPA) pada Rabu, 3 Agustus 2022.

Kegiatan silateahmi ini bertujuan untuk melahirkan pemikiran-pemikiran baru untuk pengembangan cabang Tilawatil Quran di Kabupaten Banggai pada seluruh cabang yang akan dilombakan dalam ajang MTQ dan STQ.

Bupati Amirudin berharap peserta MTQ dan STQ merupakan anak-anak yang memang berasal dari Kabupaten Banggai.

Baca Juga: Ditetapkan Deprov Sulteng, Berikut 5 Ranperda yang Telah Menjadi Perda

"Diharapkan kepada pimpinan Ponpes dan Taman Pengajian Al-Qur'an bisa mendidik sedini mungkin anak-anak generasi di daerah ini", tuturnya.

Dia juga mengatakan akan kembali menggelar kegiatan lomba STQ di tingkat Kecamatan sebagaimana saran para peserta rapat. 

"Insyaallah Pemda juga akan menggelar lomba STQ di tingkat pondok dan desa", terangnya.

Baca Juga: Lebih Dekat dengan Tiga Provinsi Baru di Papua, Pembagian Berdasarkan Wilayah Adat

Senada, Wakil Bupati Banggai berharap Kabupaten Banggai dapat maju di bidang keagamaan dan tidak kalah saing dengan daerah lain.

Halaman:

Editor: Alisan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X