• Sabtu, 13 Agustus 2022

Buntut Kisruh di SPBU Toili, Pertamina: Kami Tindak Tegas dengan Penghentian Pasokan dalam Sebulan

- Senin, 4 Juli 2022 | 21:08 WIB
Buntut Kisruh di SPBU Toili, Pertamina: Kami Tindak Tegas SPBU, Penghentian Pasokan dalam Sebulan (SANGALU/ HO- Pertamina)
Buntut Kisruh di SPBU Toili, Pertamina: Kami Tindak Tegas SPBU, Penghentian Pasokan dalam Sebulan (SANGALU/ HO- Pertamina)

SANGALU - Menyikapi beredarnya video terkait kisruh hingga terjadi pemukulan antara konsumen yang membeli BBM di SPBU 74 94726, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah pada Senin 27 Juni 2022 lalu, pihak Pertamina mengambil sikap tegas.

Area Manager Communication, Relations & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali mengatakan pihaknya sangat menyayangkan adanya insiden pemukulan yang terjadi antar konsumen di SPBU Toili.

“Kami sangat menyayangkan adanya kejadian seperti itu, berdasarkan keterangan SPBU Toili, mobil pick up yang membawa jerigen menyerobot antrian pembelian BBM Subsidi Solar para pembeli yang membawa jerigen. Sehingga terjadi insiden pemukulan kepada supir mobil pick up tersebut,” ujarnya.

Baca Juga: Dua Hari Menjabat Kapolsek, Iptu Chandra Sita Puluhan Jeriken di SPBU Toili

Laode pun menambahkan setelah pihaknya mendapatkan laporan tersebut, tim di lapangan langsung melakukan investigasi atas kejadian tersebut.

“Setelah dilakukan investigasi lebih lanjut, Akhirnya kami temukan dan melakukan pengecekan surat rekomendasi terhadap para pembeli yang menggunakan jerigen dan ditemukan bahwa rekomendasi tidak dibuat sesuai dengan standar yang berlaku,” ujar Laode.

Baca Juga: Jam Tangan Casio untuk Pria dan Wanita dengan Model Kekinian

Pengumuman atas sanksi dari Pertamina ke SPBU Toili atas insiden pemukulan konsumen pada Senin, 27 Juni 2022 lalu. (SANGALU/ HO- Pertamina)

Sebagaimana diketahui, BBM Subsidi Jenis Solar maupun BBM JBKP (Jenis BBM Khusus Penugasan) yaitu Pertalite sesuai dengan aturan yang berlaku yang diatur melalui Perpres 191 Tahun 2014 dan SOP yang diterapkan di Pertamina, hanya boleh melayani pengisian BBM ke kendaraan.

Halaman:

Editor: Stepensopyan Pontoh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X