• Sabtu, 13 Agustus 2022

Tender Proyek Lambat, Dinas PUPR Sebut Sulit Cari PPK, Sukri Djalumang: Mundurkan Diri Saja Semua

- Senin, 4 Juli 2022 | 18:50 WIB
Rapat dengar pendapat antara Komisi II DPRD Banggai, Dinas PUPR, BPBJ Banggai, serta sejumlah pengusaha jasa konstruksi pada Senin, 4 Juli 2022. (SANGALU/Alisan)
Rapat dengar pendapat antara Komisi II DPRD Banggai, Dinas PUPR, BPBJ Banggai, serta sejumlah pengusaha jasa konstruksi pada Senin, 4 Juli 2022. (SANGALU/Alisan)

SANGALU - Ketua Komisi III DPRD Banggai Sukri Djalumang menyoroti tender proyek di Dinas PUPR Kabupaten Banggai yang berjalan lambat pada tahun anggaran 2022.

Di sisi lain, Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Banggai Ir. Dedy Lakita beralasan PNS takut menjadi PPK atau Pejabat Pembuat Komitmen. 

"Apa yang kalian kerja-kerja ini? Tidak ada serapan anggaran ini, seharusnya tender dimulai dari Desember," ujar Sukri Djalumang saat rapat dengar pendapat pada Senin, 4 Juli 2022.

Baca Juga: ESSA PT PAU dan UMLB Mulai Jalin Kerja Sama Kuliah Praktisi, Hermawan Adi: Pecah Telor!

Pertemuan itu membahas aduan sejumlah pengusaha jasa konstruksi ke DPRD Banggai, sehingga dihadirkan Dinas PUPR dan BPBJ Banggai.

Sementara itu, Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Banggai Ir. Dedy Lakita mengatakan saat dilantik pada Februari 2022 terjadi kekosongan pada posisi PPK.

Hal itu menjadi penghambat sehingga proses tender baru akan dimulai beberapa bulan belakangan ini.

Baca Juga: Belum Punya Situs Resmi, Papan Informasi Lowongan Kerja Disnakertrans Banggai seperti Mading

"Saya masuk pada bulan Februari PPK mundur, dari Januari sampai Maret belum ada PPK," katanya.

Halaman:

Editor: Alisan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X