• Sabtu, 13 Agustus 2022

Belum Punya Situs Resmi, Papan Informasi Lowongan Kerja Disnakertrans Banggai seperti Mading

- Senin, 4 Juli 2022 | 14:04 WIB
Papan informasi loker di Disnakertrans Kabupaten Banggai pada Senin, 4 Juli 2022. Disnakertrans Kabupaten Banggai belum memiliki situs resmi loker yang bisa diakses publik.  (SANGALU/Alisan)
Papan informasi loker di Disnakertrans Kabupaten Banggai pada Senin, 4 Juli 2022. Disnakertrans Kabupaten Banggai belum memiliki situs resmi loker yang bisa diakses publik. (SANGALU/Alisan)

SANGALU - Meski angka pengangguran di Kabupaten Banggai berjumlah ribuan, tetapi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Banggai belum berperan maksimal.

Disnakertrans Kabupaten Banggai belum memiliki situs resmi yang bisa diakses publik ketika mencari lowongan kerja (loker). 

Pantauan Sangalu.com, informasi loker hanya ditempel di papan informasi di belakang kantor Disnakertrans Kabupaten Banggai. Wujudnya seperti majalah dinding atau mading.

Baca Juga: Produksi Migas Semester I 2022 Menurun, Banggar DPR: Harga Minyak Mentah Dunia Tinggi

Terlihat ada beberapa perusahaan yang membuka loker beberapa bulan sebelumnya, belum terlihat yang terbaru. 

Alih-alih merancang situs, Disnakertrans Kabupaten Banggai membuat pelatihan dengan total anggaran sebesar Rp616.148.000 dengan sasaran 80 orang pencari kerja. 

Sebagai gambaran, tahun 2020 jumlah pengangguran terbuka di Kabupaten Banggai sebanyak 7.505 orang. 

Baca Juga: Padukan Tarian Tradisional Daerah, Polsek Bulagi Menang Lomba Tarian Dero Kreasi Polres Bangkep

Menurut Survei Angkatan Kerja Nasional Agustus 2019 yang dilakukan oleh BPS Kabupaten Banggai, angkatan kerja yang dimiliki Kabupaten Banggai lebih besar dibandingkan bukan angkatan kerja. 

Halaman:

Editor: Alisan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X