• Kamis, 19 Mei 2022

Rusak Bertahun-tahun, Ini Jalan yang Diperbaiki Pemkab Banggai di Nuhon Tahun 2022

- Rabu, 11 Mei 2022 | 12:27 WIB
Camat Nuhon Yadhi saat meninjau ruas jalan Damai Makmur-Sumber Mulya di Kecamatan Nuhon, Kabupaten Banggai beberapa pekan lalu.  (Dokumentasi Camat Nuhon)
Camat Nuhon Yadhi saat meninjau ruas jalan Damai Makmur-Sumber Mulya di Kecamatan Nuhon, Kabupaten Banggai beberapa pekan lalu. (Dokumentasi Camat Nuhon)


SANGALU
–  Alokasi anggaran untuk pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Nuhon, Kabupaten Banggai pada tahun anggaran 2022 cukup signifikan.

Sejumlah ruas jalan yang mengalami kerusakan selama bertahun-tahun, mulai diperbaiki kembali di kepemimpinan Amirudin – Furqanuddin Masulili.

Camat Nuhon Yadhi menjelaskan, tahun anggaran 2022 Kecamatan Nuhon mendapat alokasi anggaran dari Pemkab Banggai untuk peningkatan infrastruktur jalan mencapai Rp17 miliar.

Baca Juga: Kenali Talasemia, Penyakit yang Sebabkan Penderita Harus Transfusi Darah Seumur Hidup

“Iya ini sementara proses dan akan dikerjakan tahun 2022 ini,” jelas Yadhi pada Rabu, 11 Mei 2022.

Yadhi mengungkapkan, masyarakat di Kecamatan Nuhon sudah lama menanti peningkatan ruas jalan yang mengalami kerusakan, karena memang sangat dibutuhkan untuk mobilisasi.

“Ini berkat kerja sama semua pihak, termasuk para Anggota DPRD Banggai dari Dapil sana,” katanya.

Baca Juga: Soal Penyakit Mulut dan Kuku yang Jangkiti Sapi, Mentan Sebut Tak Menular ke Manusia

Sementara  itu, Anggota Komisi III DPRD Banggai Irwanto Kulap mengonfirmasi bahwa alokasi anggaran di Kecamatan Nuhon mencapai Rp17 miliar.

Irwanto menerangkan, jalan yang akan ditingkatkan tahun 2021 terdiri dari ruas Bella-Saiti dengan pagu Rp2,5 miliar, kemudian Tetesulu–Pibombo dengan alokasi Rp2,5 miliar.

Halaman:

Editor: Alisan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Satu Lagi Dosen UMLB segera Raih Gelar Doktor

Selasa, 17 Mei 2022 | 17:45 WIB
X