• Kamis, 19 Mei 2022

TNI Polri Perketat Pengamanan Objek Wisata di Banggai saat Liburan

- Minggu, 8 Mei 2022 | 23:19 WIB
Polisi saat melakukan pengamanan di objek wisata Salodik, Kecamatan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai pada Minggu, 8 Mei 2022. (SANGALU/ Polres Banggai)
Polisi saat melakukan pengamanan di objek wisata Salodik, Kecamatan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai pada Minggu, 8 Mei 2022. (SANGALU/ Polres Banggai)

SANGALU - TNI Polri memperketat pengamanan di objek wisata selama liburan lebaran 1443 hijriah, seperti yang dilakukan Minggu, 8 Mei 2022.

Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH mengungkapkan bahwa pengamanan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kriminalitas atau kejadian lainnya saat masyarakat tengah menikmati liburan di objek wisata.

Kapolres AKBP Yoga mengungkapkan, momen libur lebaran diikuti mudik disinyalir akan membuat lonjakan mobilitas masyarakat khususnya pada objek wisata

Baca Juga: Resmikan Wisata Pantai Kantala, Rektor UMLB: Ini Pilot Project untuk Dorong Ekonomi Masyarakat

"Kami sudah menerjunkan anggota dibantu TNI di sejumlah objek wisata yang ramai dikunjungi pengunjung untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas," ungkap AKBP Yoga, Minggu 8 Mei 2022.

AKBP Yoga menyebutkan, kegiatan pengamanan ini juga dalam rangka mensukseskan Operasi Ketupat Tinombala 2022, dimana operasi ini dilaksanakan secara terpusat untuk pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Baca Juga: Polisi Imbau Warga di Bantaran Sungai Soho Waspada Banjir, Kemarin Satu Unit Sepeda Motor Hanyut

AKBP Yoga pun mengimbau, para pengunjung wisata agar tetap mematuhi protokol kesehatan, termasuk mengikuti vaksin mulai dari dosis 1 hingga dosis 3 atau booster.

“Kita imbau masyarakat saat berwisata tetap menjaga protokol kesehatan dan tetap aturi Peraturan lalu lintas," pungkasnya.***

Halaman:

Editor: Stepensopyan Pontoh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Satu Lagi Dosen UMLB segera Raih Gelar Doktor

Selasa, 17 Mei 2022 | 17:45 WIB
X