• Selasa, 5 Juli 2022

Alhamdulillah, Ayah dan Anak yang Hilang saat Melaut di Morowali Ditemukan Selamat!

- Rabu, 2 Februari 2022 | 22:55 WIB
Perahu korban hilang yakni ayah dan anak saat melaut di perairan Morowali ketika ditarik kapal tim SAR gabungan pada Selasa, 1 Februari 2022. (SANGALU/ Basarnas Palu)
Perahu korban hilang yakni ayah dan anak saat melaut di perairan Morowali ketika ditarik kapal tim SAR gabungan pada Selasa, 1 Februari 2022. (SANGALU/ Basarnas Palu)

SANGALU - Pencarian ayah dan akan yang dinyatakan hilang saat melaut di perairan Morowali membuahkan hasil pada Selasa, 1 Februari 2022.

Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian menggunakan perahu nelayan berhasil menemukan ayah dan anak yang dinyatakan hilang sekira 21 nautica mile (NM) dari lokasi dilaporkan hilang.

Kedua korban yakni Bahtiar dg Gassing (ayah), 60 tahun, dan Basir (anak), 18 tahun ditemukan selamat setelah dilaporkan hilang sejak turun melaut di perairan Morowali pada Rabu, 26 Januari 2022.

Baca Juga: Dua Nelayan Dilaporkan Hilang saat Melaut di Perairan Morowali, Pencarian Keluarga Nihil

Kedua korban yakni ayah dan anak ditemukan beserta perahu yang mengalami kerusakan mesin dan langsung dievakuasi ke pelabuhan terdekat di Pulau Kaloreang.

Saat Tim SAR gabungan tiba di Pelabuhan Kaloreang, mereka langsung melakukan pengamanan terhadap perahu korban.

Kemudian, Tim SAR gabungan melanjutkan pelayaran ke pelabuhan Tandu Leo, Desa Bohoruru, Kecamatan Bahodopi, Morowali.

Baca Juga: Jelang Porprov IX Sulteng, Perbakin Bangkep Gelar Kejuaraan Menembak di Salakan, Tertarik? Ayo Daftar!

Tiba di Pelabuhan Tandu Leo, Tim SAR gabungan langsung menyerahkan kedua korban yakni ayah dan anak ke pihak keluarga.***

Halaman:

Editor: Stepensopyan Pontoh

Sumber: Basarnas Palu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X