• Kamis, 19 Mei 2022

Pemda Banggai Evaluasi Lapangan Hasil RDP Terkait Keluhan Warga Desa Tuntung pada Aktifitas Tambang PT KFM

- Selasa, 25 Januari 2022 | 11:32 WIB
Wakil KTT PT KFM, Najmi saat menjelaskan lokasi pembibitan pohon sebagai bahan penghijauan nanti yang telah disiapkan perusahaan pada Senin, 24 Januari 2022. (SANGALU/ Stepensopyan Pontoh)
Wakil KTT PT KFM, Najmi saat menjelaskan lokasi pembibitan pohon sebagai bahan penghijauan nanti yang telah disiapkan perusahaan pada Senin, 24 Januari 2022. (SANGALU/ Stepensopyan Pontoh)

SANGALU - Pemerintah Kabupaten Banggai melalui tim terpadu melakukan evaluasi lapangan atas hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) DPRD Banggai terkait keluhan warga Desa Tuntung, Kecamatan Bunta pada aktifitas tambang nikel PT Koninis Fajar Mineral (PT KFM), Senin 24 Januari 2022.

Tim terpadu dipimpin Asisten II Setda Banggai Alfian Djibran turun langsung ke lokasi pertambangan nikel di ketinggian sekira 350 mdpl, untuk memastikan keluhan warga Desa Tuntung.

Evaluasi lapangan yang pertama dikunjungi tim terpadu yakni lokasi pembangunan bak penampungan air sebagai tempat penetralisir air sungai Pongian yang terpengaruh aktifitas tambang nikel PT KFM.

Baca Juga: PT KFM Siapkan Material untuk Pembangunan Bak Penampung Air Bersih Warga Desa Tuntung di Banggai

Kemudian, tim terpadu melanjutkan kunjungan ke lokasi pembibitan (Nurseri) sebagai tanaman yang akan digunakan untuk penghijauan.

Setidaknya, terdapat 1000 bibit pohon yang siap digunakan untuk penghijauan di lokasi sekita satu hektar.

Tim terpadu juga menyambangi lokasi produksi tambang nikel yang memerlihatkan aktifitas sejumlah alat berat dan truk pengangkut ore nikel untuk dikapalkan ke jeti yang berada di pantai Desa Tuntung.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca di Indonesia 25 Januari hingga 30 Januari 2022, Beberapa Wilayah Ini Alami Hujan Lebat

Bahkan, keluhan atas aktifitas truk pengangkut yang menimbulkan debu pada tanaman warga juga ditinjau tim terpadu.

Halaman:

Editor: Stepensopyan Pontoh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Satu Lagi Dosen UMLB segera Raih Gelar Doktor

Selasa, 17 Mei 2022 | 17:45 WIB
X