• Kamis, 19 Mei 2022

TNI Polri Bantu Warga Bersihkan Rumah dari Lumpur Sisa Banjir di Pagimana Banggai

- Senin, 17 Januari 2022 | 12:25 WIB
Aparat TNI Polri saat membantu warga membersihkan rumah dari endapan lumpur sisa banjir di Desa Poh, Kecamatan Pagimana pada Minggu 16 Januari 2022. (SANGALU/ Pendim 1308 LB)
Aparat TNI Polri saat membantu warga membersihkan rumah dari endapan lumpur sisa banjir di Desa Poh, Kecamatan Pagimana pada Minggu 16 Januari 2022. (SANGALU/ Pendim 1308 LB)

SANGALU - Pasca banjir yang terjadi di Dusun I Desa Poh, Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai pada Minggu 16 Januari 2022, TNI - Polri bersama pemerintah desa turun langsung membantu proses pembersihan lumpur di rumah warga.

Pada kegiatan itu, terlihat Babinsa 1308-07/Pagimana Koptu Nasrun dan Bhabinkamtibmas Polsek Pagimana Brigpol M Fajri bersama warga ikut membersihkan lumpur endapan banjir di rumah warga.

“Bakti sosial yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bersama Babinsa ini sebagai wujud sinergitas dan kehadiran TNI/Polri di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Kapolsek Pagimana AKP Syukri Larau SH.

Baca Juga: Kerja Kolaboratif, Prevelansi Stunting Banggai 2021 Menurun

Tak hanya itu, kehadiran Bhabinkamtibmas bersama Babinsa ini juga untuk membantu warga binaan yang rumahnya mengalami kerusakan pasca banjir.

“Ini sudah menjadi tugas dan tanggungjawab kami TNI Polri untuk selalu membantu warga,” terang AKP Syukri.

Banjir yang mengakibatkan 22 rumah warga rusak ringan dan tiga rumah rusak parah ini disebabkan luapan sungai Desa Poh yang kemudian masuk ke pemukiman warga di Dusun 1, Desa Poh, Kecamatan Pagimana.

Baca Juga: Kabar Baik! Gelombang 23 Kartu Prakerja Dibuka

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. pemerintah daerah juga sudah menyalurkan bantuan sembako,” terangnya.

Halaman:

Editor: Stepensopyan Pontoh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Satu Lagi Dosen UMLB segera Raih Gelar Doktor

Selasa, 17 Mei 2022 | 17:45 WIB
X