• Selasa, 30 November 2021

Berkunjung ke Morowali, Menaker Ida Terima Hibah Lahan 15 Hektare dari Pemkab untuk Pembangunan BLK

- Jumat, 26 November 2021 | 06:00 WIB
Menaker Ida Fauziyah saat menyaksikan penyerahan lahan untuk pembangunan BLK di kantor Bupati Morowali, Kamis, 25 November 2021. (Kemnaker)
Menaker Ida Fauziyah saat menyaksikan penyerahan lahan untuk pembangunan BLK di kantor Bupati Morowali, Kamis, 25 November 2021. (Kemnaker)

SANGALU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali menyerahkan hibah tanah untuk pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) kepada Kemnaker

Lahan seluas 15 hektare itu rencananya akan dibangun BLK berstatus Unit Pelayanan Teknis Pusat (UPTP) yang dikelola oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).  

Proses serah terima lahan berlangsung di Kantor Bupati Morowali disaksikan langsung Menaker Ida Fauziyah pada Kamis, 25 November 2021. 

Baca Juga: SE MenPAN RB Periode Nataru: ASN Dilarang Cuti Mulai 20 Desember 2021, Melanggar Bisa Dilaporkan di Link Ini

Berita serah terima hibah lahan  dan  ditandangani oleh Dirjen Binalavotas Kemnaker, Budi Hartawan dan Bupati Morowali, Taslim. 

Selain lahan, dalam kesempatan ini juga diserahkan UPTD BLK Morowali yang selanjutnya akan menjadi UPTP BLK Kemnaker.  

Usai menyaksikan serah terima lahan dan BLK serta meninjau langsung lahan pembangunan BLK, Menaker Ida menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Morowali yang telah menyerahkan hibah lahan dan BLK

Baca Juga: Menaker Ida Pastikan Percepat Penyaluran dan Tambah Calon Penerima BSU

Menurut Menaker Ida, hibah lahan dan BLK adalah bentuk komitmen dan sinergi pemerintah pusat dan daerah dalam meningkatkan kompetensi SDM. 

Halaman:

Editor: Alisan

Sumber: Kemnaker

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X