• Minggu, 28 November 2021

Masyarakat Kelurahan Haper, Deklarasikan Perilaku Hidup Sehat

- Kamis, 25 November 2021 | 15:43 WIB
Kelurahan Haper mendeklarasikan perilaku hidup sehat. (SANGALU/Dok. Kominfo Banggai)
Kelurahan Haper mendeklarasikan perilaku hidup sehat. (SANGALU/Dok. Kominfo Banggai)

 

SANGALU—Masyarakat Kelurahan Haper (Hanga-hanga Permai), Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, kini hidup lebih sehat setelah mendeklarasikan sebagai kelurahan yang sudah terbebas dari perilaku Buang Air Besar (BAB) di sembarang tempat.

Deklarasi yang dibacakan oleh Sekretaris Lurah, menyatakan bahwa masyarakat Haper menyatakan telah 100 persen mengakses jamban sehat, tidak BAB sembarang tempat, dan berkomitmen untuk berperilaku hidup bersih dan sehat.

Deklarasi tersebut, secara langsung membuat masyarakat Haper mengubah perilaku hidup sehat, sehingga masyarakat kelurahan terhindar dari penyakit.

 Baca Juga: Juknis BOP dan BOS Madrasah 2022 Terbit! Berikut Sejumlah Larangan Dalam Penggunaan

Lurah Kelurahan Haper (Hanga-hanga Permai), Fatria Anugrah Djalal, S.IP, MM, menyatakan kegembiraannya atas perubahan perilaku yang semakin baik dan sehat ini.

Fatria menyatakan berharap semoga ke depannya semakin sadar dan terus berpartisipasi pada pembangunan sanitasi yang baik dan tidak BAB di sembarang tempat.

Dalam kesempatan itu, Kepala Puskesmas simpong, Sumiatry Yanti Emping, SKM, berharap agar masyarakat Kelurahan Haper, dapat mempertahankan predikat yang diraih.

Baca Juga: Sering Alami Benjolan di Ketiak? Dokter Arthur: Segera Konsultasi ke Dokter Kulit

Halaman:

Editor: Haris Ladici

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X