• Selasa, 30 November 2021

Resmikan Wisata Pantai Kantala, Rektor UMLB: Ini Pilot Project untuk Dorong Ekonomi Masyarakat

- Rabu, 24 November 2021 | 15:05 WIB
Rektor UMLB Sutrisno K Djawa saat meresmikan wisata Pantai Kantala, Desa Poroan, Kecamatan Lamala, Selasa 23 November 2021. (SANGALU/Dok Adhar OliI/UMLB)
Rektor UMLB Sutrisno K Djawa saat meresmikan wisata Pantai Kantala, Desa Poroan, Kecamatan Lamala, Selasa 23 November 2021. (SANGALU/Dok Adhar OliI/UMLB)

 

SANGALU—Rektor Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai bersama jajarannya, hadiri peresmian wisata pantai Kantala, di Desa Poraan, Kecamatan Lamala, pada Selasa 23 November 2021.

Dalam sambutannya, Rektor UMLB, Sutrisno K Djawa memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Tim HIMABIO yang sukses melaksanakan PHP2D dalam pengembangan wisata pantai Kantala.

Pengembangan wisata ini, kata Rektor Sutrisno, merupakan salah satu indikator untuk mendorong dan menumbuhkan ekonomi masyarakat.

 Baca Juga: Belajar dari 4 Negara di Eropa, Pemerintah Indonesia Lakukan Pembukaan Kegiatan Masyarakat dengan Hati-hati

“Ini bisa menjadi solusi bagi masyarakat, untuk mendorong ekonomi di tengah pandemi. Insyaallah Unismuh Luwuk akan terus mengawal program pengembangan wisata ini,” ujar Sutrisno K Djawa.

 Kampus hijau UMLB, kata Sutrisno K Djawa, siap mengawal dan berkolaborasi dengan pemerintah desa, maupun pemerintah kecamatan serta semua elemen untuk meningkatkan ekonomi masyarakat desa dalam pengembangan wisata tersebut.

 “Kita buat pilot project untuk mendorong ekonomi masyarakat. Berikutnya kita masuk ke desa-desa lainnya. Insyaallah Unismuh Luwuk siap membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan ekomi di Kabupaten Banggai,” kata Sutrisno K.Djawa.

 Baca Juga: Mau Pasang Twibbon Hari Guru Nasional? Berikut Tutorial dan Ragam Pilihannya

Halaman:

Editor: Haris Ladici

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X