• Minggu, 28 November 2021

Bupati Banggai Alokasikan Rp1,3 Miliar untuk Bantuan Operasional Pendamping Desa

- Senin, 22 November 2021 | 22:08 WIB
Bupati Banggai Amirudin memasang tanda pengenal peserta peningkatan kapasitas pendamping desa didampingi TAPM Pusat Muhammad Sabri pada 22 November 2021. (SANGALU/ Stepensopyan Pontoh)
Bupati Banggai Amirudin memasang tanda pengenal peserta peningkatan kapasitas pendamping desa didampingi TAPM Pusat Muhammad Sabri pada 22 November 2021. (SANGALU/ Stepensopyan Pontoh)

SANGALU - Bupati Banggai Amirudin mengalokasikan anggaran sebesar Rp1,3 miliar untuk bantuan operasional kepada para pendamping desa di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Bantuan operasional Rp1,3 miliar itu diungkapkan Bupati Banggai Amirudin pada saat membuka secara resmi kegiatan peningkatan kapasitas pendamping desa yang dihadiri secara virtual oleh Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar.

"Ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Kementerian Desa PDTT yang telah menginisiasi peningkatan kapasiatas P3MD di Kabupaten Banggai," ungkap Bupati Banggai Amirudin pada Senin, pada 22 November 2021.

Bupati Banggai Amirudin mengungkapkan bantuan operasional Rp1,3 miliar untuk pendamping desa diberikan pemerintah agar pendamping mampu bekerja dengan baik dalam membantu desa dari penyusunan administrasi hingga pelaksanaan pembangunan.

Baca Juga: Hadapi Pilkada, Pendamping Desa Diminta Jaga Netralitas Diri

Oleh karena itu, Bupati Banggai Amirudin mengharapkan agar seluruh pendamping desa mengikuti kegiatan peningkatan kapasitas dengan baik sehingga mampu mendapatkan ilmu yang bisa diimplementasikan ke desa.

"Peningkatan kapasitas ini merupakan sinergitas dan kinerja antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat. Hal itu juga sesuai visi misi pemerintah daerah khususnya pembangunan sumber daya manusia yang dinamis, produktif, terampil dan menguasai iptek," paparnya.

Bupati Banggai Amirudin saat mengabadikan momen bersama sejumlah pendamping desa pada pembukaan peningkatan kapasitas pendamping desa pada Senin, 22 November 2021. (SANGALU/ Istimewa)

Bupati Banggai Amirudin juga mengatakan bahwa peningkatan kapasitas merupakan kegiatan yang baik dan mampu melahirkan pendamping- pendamping yang profesional untuk mewujudkan desa yang mandiri, maju dan sejahtera.

Halaman:

Editor: Stepensopyan Pontoh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X