• Selasa, 30 November 2021

Bupati Banggai Kembali Tegaskan Bantuan Dana Rp500 Juta Satu BUMDes Segera Cair ke Rekening Desa

- Senin, 22 November 2021 | 21:35 WIB
Bupati Banggai Amirudin saat menyampaikan sambutan terkait bantuan dana Rp500 juta satu BUMDes pada kegiatan peningkatan kapasitas pendamping desa di Estrella Hotel pada Senin, 22 November 2021. (SANGALU/ Stepensopyan Pontoh)
Bupati Banggai Amirudin saat menyampaikan sambutan terkait bantuan dana Rp500 juta satu BUMDes pada kegiatan peningkatan kapasitas pendamping desa di Estrella Hotel pada Senin, 22 November 2021. (SANGALU/ Stepensopyan Pontoh)

SANGALU - Bupati Banggai Amirudin kembali menegaskan bahwa bantuan dana Rp500 juta satu BUMDes segera cair ke rekening desa dalam waktu dekat.

Realisasi pencairan bantuan dana Rp500 juta satu BUMDes itu disampaikan Bupati Banggai Amirudin pada saat memberikan sambutan dalam kegiatan peningkatan kapasitas pendamping desa di Estrella Hotel pada Senin, 22 November 2021.

Dalam kegiatan yang dibuka langsung oleh Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar secara virtual itu, Bupati Banggai Amirudin menegaskan bahwa bantuan dana Rp500 juta satu BUMDes merupakan komitmen atas visi misi pemerintah Kabupaten Banggai.

Baca Juga: Progam Bantuan Dana Satu BUMDes Rp500 Juta Segera Cair ke Rekening, Sekdis PMD: Tahap Awal 23 Desa

Bupati Banggai Amirudin mengungkapkan bahwa dirinya baru menjabat selama 6 bulan, namun Ia sudah mengalokasikan Rp2,3 miliar untuk 23 BUMDes se Kabupaten Banggai sebagai tahap awal.

"Komitmen kami bahwa hal ini akan terus kami tingkatkan di tahun-tahun ke depan. Kami juga telah membentuk tim lintas BUMDes yang akan melakukan suvervisi atas pengelolaan BUMDes se Kabupaten Banggai," ungkapnya.

Bupati Banggai Amirudin pun mengharapkan agar ke depan sekiranya Menteri Desa PDTT dapat hadir di Kabupaten Banggai untuk melihat langsung program BUMDes yang telah dimulai ini.

Baca Juga: Tertarik Dapat Bantuan Dana Satu BUMDes Rp500 Juta? Simak Alur, Syarat dan Ketentuan Berikut

Tak hanya itu, Ia juga mengharapkan agar pendamping desa sebagai mitra pemerintah daerah mampu menghadirkan data yang valid mengenai kebutuhan desa untuk sinergitas pembangunan yang baik ke depan..***

Halaman:

Editor: Stepensopyan Pontoh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X