• Selasa, 30 November 2021

Ratusan Personel Polres Banggai Diterjunkan untuk Amankan Pilkades Serentak 2021

- Senin, 22 November 2021 | 20:58 WIB
Polres Banggai kerahkan ratusan personel amankan Pilkades Serentak Tahun 2021 di Kabupaten Banggai (SANGALU/Humas Polres Banggai)
Polres Banggai kerahkan ratusan personel amankan Pilkades Serentak Tahun 2021 di Kabupaten Banggai (SANGALU/Humas Polres Banggai)

SANGALU - Ratusan personel Polres Banggai diterjunkan untuk mengamankan perhelatan Pilkades Serentak gelombang ke III Tahun 2021 di Kabupaten Banggai.

Apel gelar pasukan pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2021, dipimpin langsung Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH SIK MH, di Mapolres Banggai, Senin 22 November 2021.

Dikutip Sangalu.com dari rilis Humas Polres Banggai, hadir dalam kegiatan itu Ketua Pengadilan Negeri Luwuk Andri Natanael Partogi, Wakil Ketua DPRD Kab. Banggai Syamsul Bahri Mang, Asisten I Pemda Banggai Judi Amisudin.

Baca Juga: Biar Bisa Pesta Lagi, Bupati Amirudin Ajak Masyarakat Ikuti Vaksinasi

Kemudian Danpom LB Kapten Cpm. M. Siregar, Danki Brimob II Yon B Iptu I Ketut Partayana, Danposal Luwuk Letda Laut Yusuf Wibowo, perwakilan Ketua Kejaksaan Negeri, Sekdis PMD dan para PJU Polres Banggai.

Dalam amanatnya, AKBP Yoga mengatakan, bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan terakhir kesiapan pelaksanaan pengamanan Pilkades serentak tahun 2021 pada tanggal 1 desember 2021.

“Baik aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti tni, pemda dan mitra kamtibmas lainnya,” kata AKBP Yoga.

Baca Juga: Bupati Amirudin Lepaskan 5000 Benih Ikan, Upaya Pemulihan Ekonomi Nasional Bersama Kejari Banggai

AKBP Yoga menuturkan, mengingat pesta demokrasi pada Pilkada serentak 2020, dimana masyarakat Kabupten Banggai telah mampu menunjukkan kesadaran yang cukup tinggi dalam menyampaikan aspirasinya dalam rangka memilih kepala daerah tahun 2020, dimana secara umum pelaksanaan dapat dinilai berhasil dan sukses.

“Hal ini berkat partisipasi seluruh warga masyarakat dan segenap komponen yang ada di kab. banggai, hal tersebut tentunya dapat dijadikan pedoman atau acuan dalam pelaksanaan pemilihan Pilkades serentak gelombang ke-III di wilayah Kabupaten Banggai tahun 2021,” tutur AKBP Yoga.

Untuk pelaksanaan Pilkades, AKBP Yoga menyebutkan, Polres Banggai dan jajarannya serta didukung oleh Polda Sulteng, TNI dan Linmas serta stockholder telah siap mensukseskan dan mengamankan pemilihan kepala desa serentak gelombang III tahun 2021.

Baca Juga: Ramalan Shio Babi untuk Selasa 23 November 2021, Angka Hoki dan Waktu Terbaik

Dengan rencana pengamanan yang didasari perkiraan keadaan intelijen terhadap segala kemungkinan ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan.

“Dengan sasaran pengamanan seperti, calon dan penyelenggara Pilkades, kotak suara, surat suara, peralatan atau barang yang digunakan sebagai alat penunjang Pilkades tahun 2021.

"Lokasi dan objek vital lainnya serta kampanye dan pertemuan-pertemuan, yang ada hubungannya dengan kegiatan Pilkades,” sebut AKBP Yoga.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca untuk Sulawesi Tengah, Selasa 23 November 2021 : BMKG Prediksi Terjadi Hujan Petir di Parigi

Perwira pangkat dua melati ini, mengungkapkan, pada Pilkades Serentak Tahun 2021, jumlah desa yang melaksanakan sebanyak 65 desa.

Halaman:

Editor: Hapsak Jaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X