• Kamis, 19 Mei 2022

Pertemuan Pemda dan PLN, Terungkap Penyebab Krisis Listrik di Kabupaten Morowali

- Kamis, 18 November 2021 | 10:06 WIB
Kantor Bupati Morowali di Kota Bungku. Pada Selasa, 9 November 2021 Pemda Morowali dan PLN telah membahas masalah krisis listrik.  (SANGALU/Alisan)
Kantor Bupati Morowali di Kota Bungku. Pada Selasa, 9 November 2021 Pemda Morowali dan PLN telah membahas masalah krisis listrik. (SANGALU/Alisan)

SANGALU - Krisis listrik yang melanda Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah membuat banyak pihak menaruh perhatian, karena terjadi pemadaman listrik bergilir. 

Tak bisa dipungkiri, kemajuan Kabupaten Morowali berimplikasi pada peningkatan kebutuhan pelanggan atau pengguna listrik. Karena itu, defisit daya tak bisa dihindari. 

Saat pertemuan antara Pemda Morowali dan PLN pada Selasa, 9 November 2021 terungkap penyebab krisis listrik, yang berakibat terjadi pemadaman

Baca Juga: Antisipasi Pemadaman Listrik Hingga Hari Minggu, PLN Luwuk Imbau Pelanggan di Kecamatan Terdampak Siapkan Diri

Asisten Administrasi Umum Setda Morowali Husban Laonu menyatakan pemadaman listrik terjadi karena peningkatan kebutuhan pelanggan bagi masyarakat pemadaman secara bergilir. 

"Pertemuan hari ini merupakan bukti bahwa Pemda selama ini tidak tinggal diam atas masalah listrik yang melanda Kabupaten Morowali saat ini, sehingga dilakukan pertemuan dengan PLN untuk menemukan solusi atas masalah tersebut. Persoalan ini muncul karena kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat," katanya. 

Baca Juga: Libur Natal dan Tahun Baru, Seluruh Daerah Berstatus PPKM Level 3

Menurutnya, tingginya permintaan pelanggan dari masyarakat ke PLN membuat pasokan listrik mengalami defisit. 

"Sebelumnya kebutuhan penggunaan listrik bagi masyarakat hanya 400 VA sampai 900 VA, namun saat ini terjadi peningkatan hingga 1300 VA," ujar Husban Laonu sebagaimana dikutip dari laman resmi pemerintah Kabupaten Morowali, Kamis, 18 November 2021. 

Halaman:

Editor: Alisan

Sumber: Pemkab Morowali

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X