• Senin, 28 November 2022

Upacara Hari Pahlawan Berlangsung Khidmat, Bupati Amirudin: Musuh Bersama adalah Kemiskinan dan Kebodohan

- Rabu, 10 November 2021 | 12:15 WIB
Bupati Banggai Amirudin bertindak sebagai pembina upacara memperingati Hari Pahlawan ke-76 di alun-alun lapangan Bumi Mutiara, Luwuk, Rabu 10 November 2021. (Dok. Diskominfo Banggai)
Bupati Banggai Amirudin bertindak sebagai pembina upacara memperingati Hari Pahlawan ke-76 di alun-alun lapangan Bumi Mutiara, Luwuk, Rabu 10 November 2021. (Dok. Diskominfo Banggai)

 

SANGALU—Puncak peringatan Hari Pahlawan ke-76 diperingati dengan menggelar Upacara Bendera di Alun-alun Lapangan Bumi Mutiara, Luwuk, Rabu 10 November 2021.

Dalam upacara Hari Pahlawan ke-76 Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka bertindak sebagai Pembina Upacara.

Upacara yang dipimpin Bupati Amirudin ini berlangsung khidmat dan diisi dengan pengibaran bendera Merah Putih, serta mengheningkan cipta selama 60 detik.

Dalam sambutannya, Bupati Amirudin membacakan amanat Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini.

 Baca Juga: Rio Ferdinand Sebut Sudah Waktunya Ole Gunnar Solskjaer Tinggalkan Manchester United

“Semangat, tekad, dan keyakinan pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah ‘mengalahkan’ musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas,” ujar Bupati Amirudin, membaca sambutan Mensos Tri Rismaharini.

Hal yang disampaikan Bupati Amirudin sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 “Pahlawanku Inspirasiku”.

“Tentunya melalui momentum peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 ini, marilah kita jadikan nilai–nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi. Setiap orang bisa menjadi pahlawan di bidang apa pun, dan bahkan bisa pula memulai dengan menjadi pahlawan bagi ekonomi keluarganya dan komunitasnya,” ajak  Bupati Amirudin dalam sambutannya.

Halaman:

Editor: Haris Ladici

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Festival Sastra Banggai, Jurnalisme Bencana, dan Gempa

Sabtu, 26 November 2022 | 20:33 WIB
X