• Senin, 18 Oktober 2021

Lepas Kafilah Sulteng, Gubernur Rusdi Mastura: Tak Hanya Raih Prestasi, Tetapi Juga Bawa Misi Dakwah

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 17:04 WIB
Melepas Kafilah Sulteng pada STQ Nasional ke-26, Gubernur Rusdi Mastura berharap kafilah Sulteng tak hanya meraih prestasi, tetapi juga membawa misi dakwah.  (Dok. Biro Adpim Setda Prov Sulteng/FB. Rusdy Mastura)
Melepas Kafilah Sulteng pada STQ Nasional ke-26, Gubernur Rusdi Mastura berharap kafilah Sulteng tak hanya meraih prestasi, tetapi juga membawa misi dakwah. (Dok. Biro Adpim Setda Prov Sulteng/FB. Rusdy Mastura)

 

SANGALU—Semakin mendekati waktu pelaksanaan gelaran STQ Nasional ke-26 yang akan berlangsung di Sofifi, Maluku Utara, pada 16 Oktober 2021 mendatang, Kafilah Sulteng pun bertolak ke tempat pelaksanaan.

Pemrov Sulawesi Tengah pagi tadi melepas kontingen Kafilah Sulawesi Tengah.

Menurut Gubernur Rusdi Mastura, pemberangkatan Kafilah Sulteng ini merupakan komitmen Pemerintah Daerah dan LPTQ Provinsi Sulawesi Tengah kepada para Qori-Qoriah, Hafidz-hafidzah, Mufassir-mufassirah dan peserta lain yang telah berprestasi di tingkat daerah.

Baca Juga: Menjaga Ibu Kota, Anies Baswedan Pasang Target Hadapi Banjir Jakarta

Terkhusus yang telah meraih juara pada event STQH ke 26 Tingkat Provinsi di Kabupaten  Banggai Laut pada bulan Agustus tahun 2021.

“Komitmen ini diwujudkan dengan pelepasan dan pemberangkatan kontingen Kafilah Sulteng di ajang STQH Nasional di Sofifi Provinsi Maluku Utara yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 sampai dengan 23 oktober 2021,” ungkap Gubernur Rusdi Mastura, saat melepas Kafilah Provinsi Sulteng pada ajang STQ Nasional XXVI Tahun 2021 Sofifi, Maluku Utara di Salah satu Hotel di Kota Palu, Selasa (1/10/2021).

Gubernur Rusdi Mastura mengingatkan, perlu bahwa di samping berupaya meraih prestasi dan predikat juara untuk mengharumkan nama daerah; yang terpenting  dalam keikutsertaan di ajang STQH ini, adalah mampu membawa misi dakwah dan syiar islam.

 Baca Juga: Kurangi Mata Minus Dengan Dua Cara, Salah Satunya Dokter Zaidul Akbar Sarankan Baca Alquran

Halaman:

Editor: Haris Ladici

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X