• Sabtu, 18 September 2021

Temui Wakil Gubernur Sulteng, Leo Basuki: PLN Berusaha Tidak Terjadi Pemadaman Listrik

- Selasa, 14 September 2021 | 23:42 WIB
GM UIW PLN Sulutenggo Leo Basuki, menemui Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Selasa 14 September 2021.  (SSANGALU/Dok. Biro Adm Pimpinan Sulteng)
GM UIW PLN Sulutenggo Leo Basuki, menemui Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Selasa 14 September 2021. (SSANGALU/Dok. Biro Adm Pimpinan Sulteng)

SANGALU—Kondisi kelistrikan di Palu dalam kondisi siaga. Namun, PLN terus berusaha untuk tidak terjadi pemadaman.

Hal ini disampaikan GM UIW PLN Sulutenggo Leo Basuki, kepada Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Ma’mun Amir, Selasa 14 September 2021.

Menurut Leo Basuki, kondisi siaga itu disebabkan adanya tower yang roboh akibat banjir yang kini sementara dalam perbaikan.

 Baca Juga: Sertifikat Halal Gratis, UMK Bisa Daftar Melalui sehati.halal.go.id

Leo Basuki menyampaikan saat ini permintaan suplai listrik di Sulawesi Tengah sangat besar, ini kaitannya dengan tingginya investasi. Sehingga PLN juga meningkatkan pembangunan infrastruktur PLN di wilayah Sulawesi Tengah.

Leo Basuki juga menyampaikan, permintaan suplai listrik paling besar ada di tiga wilayah, yakni Parigi Moutong, Donggala dan Palu untuk KEK.

Hal itu membuat PLN harus secepatnya untuk melakukan konektifitas jaringan wilayah Sulawesi.

 Baca Juga: Menag Yaqut: Gelaran STQ Momentum Maluku Utara dalam Event Besar yang Menerapkan Prokes

Leo Basuki mengungkapkan, PT PLN akan melakukan MoU dengan KEK dan perusahaan tambak udang, untuk memenuhi kebutuhan listrik.

Halaman:

Editor: Haris Ladici

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X