• Sabtu, 13 Agustus 2022

DSLNG Kembali Bantu Alat Kesehatan untuk Puskesmas di Batui, Kintom, dan Nambo

- Selasa, 31 Agustus 2021 | 13:04 WIB
Penyerahan bantuan alat kesehatan ke Puskesmas Batui disaksikan Camat Batui, Harianto Ghalib.
Penyerahan bantuan alat kesehatan ke Puskesmas Batui disaksikan Camat Batui, Harianto Ghalib.

SANGALU - Upaya nyata PT Donggi Senoro LNG sebagai perusahaan terdepan yang selama ini membantu penanganan pandemi Covid-19 di daerah Kabupaten Banggai terus berlanjut.

Senin, 30 Agustus 2021, bantuan alat kesehatan kembali disalurkan ke Puskesmas Batui, Kintom dan Nambo.

Bantuan DSLNG kali ini, berupa sejumlah paket perlengkapan medis untuk puskesmas wilayah sekitar Kilang LNG, yang diterima langsung pihak puskesmas beserta pemerintah kecamatan masing-masing.

Baca Juga: Dukungan Swasta Terus Mengalir, ESSA PT PAU Serahkan Bantuan 17 Unit Oksigen Konsentrator ke Pemda Banggai

Bantuan yang diberikan berupa masker medis, sarung tangan medis, pensanitasi tangan, cairan disinfektan, vitamin dan obat-obatan. Alat tes rapid antigen, serta pakaian pelindung medis kain, bagi petugas kesehatan.

External Communication Supervisor DSLNG Rahmat Azis menyebutkan, paket bantuan ini merupakan yang kesekian kalinya dilakukan DSLNG bagi masyarakat sekitar sejak pandemi Covid-19 mulai menyebar di Kabupaten Banggai pada awal 2020 lalu.

Baca Juga: 6 Buah Ini Akan Rusak dan Tidak Segar Lagi Jika Disimpan Dalam Kulkas

Di tengah keterbatasan kapasitas fasilitas kesehatan di daerah, terutama di puskesmas, bantuan ini diharapkan bisa meningkatkan kemampuan puskesmas dalam kesiapsiagaan menghadapi pandemi ini.

Ia menjelaskan sejak awal pandemi, DSLNG telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk menjaga kehandalan operasi kilang.

Halaman:

Editor: Stepensopyan Pontoh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X