• Kamis, 6 Oktober 2022

Hindari Kejahatan Siber, DSLNG Gelar Webinar Etika Bermedia Sosial dan Keamanan Data Digital

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 21:05 WIB
Untuk mencegah kejahatan siber, PT Donggi Senoro LNG (DSLNG) menggelar webinar etika bermedia sosial dan keamanan digital pada Jumat, 8 Oktober 2021. (SANGALU/ HO- DSLNG)
Untuk mencegah kejahatan siber, PT Donggi Senoro LNG (DSLNG) menggelar webinar etika bermedia sosial dan keamanan digital pada Jumat, 8 Oktober 2021. (SANGALU/ HO- DSLNG)

SANGALU - Untuk mencegah kejahatan siber, PT Donggi Senoro LNG (DSLNG) menggelar webinar etika bermedia sosial dan keamanan digital pada Jumat, 8 Oktober 2021.

Di tengah pandemi, aktivitas digital yang dilakukan masyarakat naik hingga 25 persen, dipicu oleh kegiatan belajar dan bekerja dari rumah.

Kondisi ini membuat peluang kejahatan siber semakin marak. Banyaknya peluang ini dimanfaatkan oknum tertentu untuk mendapatkan korban demi meraup keuntungan.

 Baca Juga: Kode Redeem FF Besok Sabtu 9 Oktober: Segera Klaim, Tukarkan dan Dapatkan Hadiahnya

Agar pengguna internet bisa terhindar dari kejahatan siber, DLNG menggelar webinar bertema "Etika Bermedia Sosial dan Keamanan Data Digital" yang menghadirkan peneliti dan konsultan keamanan digital sekaligus pendiri Ethical Hacker Indonesia, Teguh Aprianto, sebagai pembicara.

Webinar yang diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat, dan didominasi kalangan muda dari Kabupaten Banggai ini, membahas mengenai berbagai bentuk kejahatan siber dan cara memitigasinya.

Dalam penyampaiannya, Teguh menjabarkan banyak sekali celah yang bisa digunakan para pelaku kejahatan siber untuk mencuri data korbannya.

 Baca Juga: One Piece Chapter 1028: Benarkah Sanji Homunculus Manusia Buatan Rekayasa Genetik? Cek Fakta Teori Gila Ini

“Para penjahat siber bisa menggunakan banyak cara, dimulai dari menjebak korban menggunakan halaman palsu, memanipulasi lewat media sosial, sampai menggunakan alat tertentu untuk menebak kata sandi korban," ungkap Teguh yang sudah berpengalaman dengan berbagai klien di level nasional dan internasional.

Halaman:

Editor: Haris Ladici

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X